Magister Teknik Industri

Program Studi Program Studi Magister Teknik Industri UNPAR didirikan pada tahun 2009 dengan SK pendirian nomor 111/D/T/2009 sebagai salah satu bentuk kontribusi UNPAR dalam pembangunan sumber daya manusia Indonesia yang lebih berkualitas.

Visi Program Studi

Progaram Studi Magister Teknik Industri UNPAR memiliki visi sebagai berikut:

”Menjadi Komunitas Keilmuan Teknik Industri Beriman Pada Tingkat Pascasarjana yang Mampu Mengembangkan Potensi Lokal pada Tataran Internasional demi Peningkatan Martabat Manusia”

Dimana:

  • Beriman berarti secara cerdas dan kritis senantiasa mencari, menjunjung tinggi, dan menyebarluaskan kebenaran.
  • Pengembangan potensi lokal berarti mengembangkan kekuatan, keunggulan, keunikan asli (indigenous) yang terkandung di bumi Indonesia, khususnya di wilayah Jawa Barat.
  • Peningkatan martabat berarti peningkatkan kemampuan manusia yang dalam setiap tindakannya senantiasa menggunakan jalinan kepekaan perasaan, kemampuan akal, dan keterampilan fisik dalam kerukunan dengan sesama.

Misi Program Studi

Misi Program Studi Magister Teknik Industri UNPAR adalah:

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran berdasarkan kurikulum yang disesuaikan dengan kebutuhan yang memanfaatkan potensi lokal;
  2. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang memanfaatkan kemutahiran bidang ilmu teknik industri;
  3. Menyelenggarakan penelitian untuk pengembangan keilmuan Teknik Industri, yang hasilnya disebarluaskan melalui pendidikan dan pengajaran demi peningkatan martabat manusia.
  4. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dengan cara menerapkan dan menyebarkan pengetahuan dan teknologi demi peningkatan martabat manusia.
  5. Melakukan kerjasama dan sinergi dengan berbagai pihak baik lokal, nasional maupun internasional.