PENANDATANGANAN MOU DAN KULIAH UMUM KARYASISWA PROGRAM BEASISWA PENDIDIKAN KEDINASAN KEMENTERIAN PUPR ANGKATAN 2016.

Dengan dimulainya tahun ajaran baru, maka dimulai pulalah perkuliahan program pendidikan kedinasan dan vokasi kerjasama Kementerian PUPR dengan Perguruan Tinggi Mitra Angkatan 2016, yaitu program studi Magister Teknik Sipil (Struktur dan Jembatan) ITB, Magister Akuntansi UNPAD, Magister Manajemen Proyek Konstruksi UNPAR, dan Magister Ilmu Hukum UNPAR.

  Web 1        Web 2

Pembukaan awal pendidikan kedinasan ini diawali dengan penandatanganan MOU antara Perguruan Tinggi Mitra dengan pihak Kementerian PUPR sekaligus diselenggarakan pula Kuliah Umum dan Pembekalan Karyasiswa yang disampaikan oleh Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia kementerian PUPR. Kuliah umum dan pembekalan karyasiswa dilakukan Pada hari Kamis, tanggal 08 September 2016, bertempat di Aula Serbaguna Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Jalan, Perumahan, Permukiman dan Pengembangan Infrastruktur Wilayah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Bandung.

Acara dimulai dengan Laporan Ketua Penyelenggara, yaitu Kepala Bagian Perencanaan dan Evaluasi Kementerian PUPR, dan dilanjutkan oleh sambutan-sambutan. Sambutan diawali oleh pejabat atau perwakilan Perguruan Tinggi Mitra, yaitu Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan ITB, Prof. Ir. Ade Syafruddin, M.Sc., Ph.D., kemudian Direktur Sekolah Pascasarjana UNPAR, Tri Basuki Joewono, Ph.D., dan dilanjutkan oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNPAD, yang diwakilkan oleh Ketua Program Studi Magister Akuntansi UNPAD, Dr. Tettet Fitrijanti, M.Si., Ak.

Web 3

Dalam sambutannya pimpinan Perguruan Tinggi Mitra menyambut baik dan mengapresiasi kerjasama yang telah berjalan dengan Kementerian PUPR. Pimpinan juga berpesan kepada para Karyasiswa yang hadir untuk berusaha melakukan yang terbaik dalam studi yang akan diemban, bekerja keras, dan berdoa sebagai upaya menjadi Karyasiswa yang profesional dan handal.

Hadir pula dalam acara tersebut beberapa kepala program studi. Dalam kesempatan ini para pejabat di lingkungan UNPAR yang hadir adalah Kepala Program Studi Magister Teknik Sipil, Dr. Anton Soekiman, dan Kepala Program Studi Magister Ilmu Hukum, Dr. Sentosa Sembiring.

Web 4