Magister Hubungan Internasional

VISI, MISI dan TUJUAN

VISI:

Menjadi komunitas akademik dalam Ilmu Hubungan Internasional yang unggul dan terpercaya dengan komitmen untuk memadukan wawasan serta sumber daya lokal, nasional maupun global untuk membangun kekuatan dan daya saing bangsa di tingkat regional maupun global.

 MISI:

Menjadi penyelenggara pendidikan tingkat Magister yang dapat menghasilkan lulusan yang profesional, berkualitas, penuh percaya diri, berintegritas dan kompeten dalam bidang Hubungan Internasional, terutama dalam era globalisasi khususnya dengan penerapan ASEAN Community 2015.

TUJUAN:

  1. Menghasilkan lulusan yang mempunyai kemampuan mengembangkan konsep ilmu, teknologi, dan seni baru di bidang keahliannya melalui penelitian khususnya yang terkait dengan masalah-masalah keamanan non tradisional; mempunyai kemampuan mengelola, memimpin, dan mengembangkan program penelitian; mempunyai kemampuan pendekatan interdisipliner dalam bekerja di bidang keahliannya.
  2. Menghasilkan penelitian yang secara langsung maupun tidak langsung dapat meningkatkan martabat manusia dan/atau memutakhirkan ilmu, teknologi, dan seni serta memanfaatkan hasil-hasil penelitian di dalam proses pembelajaran dan pengabdian kepada masyarakat.
  3. Melakukan kerjasama dan sinergi dengan berbagai pihak internal maupun eksternal dalam rangka mengembangkan kontribusi komunitas akademik dalam membantu memecahkan masalah-masalah yang dihadapi masyarakat nasional, regional maupun global.

KONSENTRASI:

  1. Keamanan Non-Tradisional
  2. Ekonomi Politik Internasional
  3. Organisasi Internasional dan Tata Kelola Global
X